Jumat, 08 Desember 2017

Nyobain Bus Wisata Semarang

Beberapa minggu yang lalu, Saya dan keponakan mencoba sesuatu yang baru di Semarang. Bus wisata tingkat keliling kota Semarang. Slogannya "Yuk Muter muter Semarang" . Jadi, Pemerintahan Kota Semarang itu sedang mau ngembangin wisata yang ada di Semarang dan bus wisata ini jadi salah satu cara nya. 

Bus Wisata Semarang

Bus wisata ini stand by di Museum Mandala Bhakti, depan Tugu Muda. Untuk jam keberangkatannya mulai dari jam : 08-00 ; 11.00 ; 13.00 ; 15:00 ; 17:00 dan 19:00 (khusus weekend). Selasa- Minggu, khusus Senin libur. Loket buka mulai jam 7 pagi. Bus wisata ini free, hanya dengan menunjukkan ID Card. Pembelian tiket nya sekarang dibatasi, jadi 1 orang hanya boleh antri dengan bawa 1 id card dan dapat 2 seat. Tiket nya antri banget, jadi kudu standby dari pagi. Antri hari itu, untuk pemberangkatan hari itu juga. Karena armada yang tersedia baru 1 unit jadi harus antri untu dapat tiketnya. 

Karena penasaran, akhirnya ikutan antri deh saya. Setelah 2x mencoba antri dan kehabisan, akhirnya dapet juga tiketnya. Saya menukarkan 2 ID Card, jadi dapat 4 seat, karena kebetulan yang berangkat juga berlima. Kami dapat tempat duduk di atas,asiiikk.... Kami dapat yang jam 3. 



Rute awal berangkat dari Museum Mandala Bhakti menuju Kawasan Kota Lama. Di Kota Lama kita turun sekitar 15 menit. Kemudian jalan lagi, melewati Jl Pemuda - Pandanaran lalu ke Kampung Pelangi dan disini kita turun 15 menit.Di Kota Lama dan Kampung Pelangi ini, banyak yang turun untuk foto-foto atau sekedar cari cemilan. Abis dari Kampung Pelangi, jalan lagi lewat Kaligarang - Sampokong - Kalibanteng terus kembali ke Museum Mandala Bhakti. Dan perjalanan selesai. Sebentar yaaaa? Tapi itu sampai 2 jam perjalanan loohh.


Kampung Pelangi

Saat saya naik, tour guide nya dari pihak Dishub kota Semarang.Memang untuk bus wisata perlu ada tour guide nya, biar lebih asik lagi. Jadi tau sejarah kota Semarang dan peninggalannya. Bus nya bersih,karena memang tidak boleh makan dalam bus. AC nya juga berasa jd ga kepanasan hehe. 
Bagus lah Semarang ada bus wisata ini, jadi bisa ngembangin wisata nya dan masyarakatnya pun jadi lebih tau lagi sama Kota nya sendiri. 
Yuk muter-muter Semarang.... 😊😊 

0 komentar:

Posting Komentar

 

simply me Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang